Pages

Subscribe:

Rabu, 25 April 2012

Mengetahui Lebih Jauh si Susu Fermentasi Yoghurt

Mengetahui Lebih Jauh si Susu Fermentasi Yoghurt:
Kini yoghurt bukan lah sesuatu yang aneh lagi di telingan masyarakat Indonesia. Yoghurt adalah sebuah produk susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi susu. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu sehingga membuat yoghurt lebih padat serta memiliki tekstur dan aroma yang khas. Umumnya yoghurt dibuat menggunakan susu sapi, namun ada beberapa yoghurt juga menggunakan susu kedelai. Berbagai Minimarket kini telah menjual produk yoghurt kemasan dengan berbagai macam rasa. Bahkan kini yoghurt telah menjadi cemilan favorit baik di kalangan muda maupun tua. Jika Kamu suka mengkonsumsi yoghurt, Pilihan Kamu sudah tepat karena yoghurt merupakan cemilan yang menyehatkan dan kata akan manfaat. Nah, untuk itu Kamu perlu tahu lebih banyak tentang si Susu fermentasi ini.
Jenis Yoghurt

wah ternyata jenis yoghurt itu ada bermacam-macam loh. Mungkin selama ini Kita hanya tau yang krimy, karena pada umumnya yoghurt yang tersedia di mini market adalah yoghut yang bertekstur krimi. Nah yuk Kita simak apa-apa saja jenis yoghurt.
1. set Yoghurt

Yoghurt yang satu ini adalah yoghurt yang bertekstur sangat kental atau yang biasa kita kenal krimy. Biasanya rasa pada yoghurt ini plain atau tanpa rasa. Yoghurt ini juga di sebut yoghurt alami karena tanpa penambahan gula, aroma serta rasa. Jadi, rasa yang terdapat pada yoghurt yang bewarna putih ini adalah rasa asli dari hasil fermentasi yaitu rasa asam.

2. Stir yoghurt

Hampi sama dengan set yoghurt, Namun yoghut jenis stir biasanya sudah mengalami penambahan pemanis, perasa atau potongan buah. tak heran jika teksturnya pun tidak sekental pada yoghurt yang berjenis set. dan untuk menikmati yoghurt jenis ini Anda perlu menggunakan sendok.

3. Drink yoghurt

Dari nama jenisnya Kita sudah tahu kalo yoghurt ini bisa langsung di minum. Teksturnya cair sama seperti susu cair.
Manfaat Yoghurt
Yoghurt mengandung 2 jenis probiotik, yaitu lactobacillus dan bifidobachterium. pembuatan yoghurt sendiri. bukanlah tanpa alasan, kandungan gizi yang terdapat pada yoghurt merupakan alasan mengapa kita perlu mengonsumsinya. Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa keunggulan yoghurt adalah kaya protein, memiliki kandungan kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12.
Berikut merupakan manfaat yoghurt bagi kesehatan

1. Menurunkan resiko Darah Tinggi

2. Mencegah osteoporosis

3. Membantu Kita lebih kenyang

4. Menyehatkan pencernaan

5. Mengurangi risiko terjadinya infeksi pada vagina

0 ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Anda Tak tahu solat?
Jangan malu Sila klik pada Gambar untuk melihat animasi solat yang ringkas beserta audio bacaan yang mudah difahami!